On The Garden

On The Garden
We Can Be Better Person If We have Good Relationship Whit Our Partner

Rabu, 27 April 2011

Mengapa Menulis??

     Semenjak tangan kita telah belajar untuk mencoret huruf di kertas. Sejak itulah kita belajar menulis. Bermula dari sebuah coretan tak berarti, gambar, kemudian membentuk sebuah konsep yang matang tentang apa yang ingi kita tuangkan.
     Ada banyak alasan mengapa kita menulis.
Dalam benak anak kecil, menulis adalah kesenangan bahwa ia telah mampu menggerakkan tangannya dengan sebatang pena dan membuat sesuatu di atas kertas yang dia miliki.
Bagi anak sekolah, menulis adalah bagian dari jadwal belajarnya,,,  :-)
Bagi mahasiswa, menullis itu.........the activity in making last education report or minithesis.





     Menulis mempunyai banyak arti. Dengan menulis seseorang telah melatih otaknya untuk bekerja dan belajar. Mereka mencari literature, mereka meneliti, mereka mengalami suatu peristiwa, mereka berpikir, dan mereka berbagi maupun mempengaruhi orang.

    Dari penulislah proses belajar mengajar di lembaga pendidikan dapat berjalan. Karena beraneka macam buku telah sampai ke tangan kita. Dari tulis menulislah bermacam-macam cerita, novel, ilmu pengetahuan dapat di bagikan kepada berbagai macam orang.
    Hmmm.....jadi, mengapa menulis??
Karena kita adalah orang yang berpikir. Karena kita adalah sebuah generasi yang memiliki banyak ide dari begitu banyaknya sumber yang telah di tata oleh para penulis terdahulu.
Kita bisa membuat orang ikut berpikir tentang sesuatu yang yang mungkin belum ada dalam benak mereka, memperbaiki generasi, dan berbagi cerita serta ilmu.
    Namun jangan salah, menulis membawa ideologi setiap orang. Jadi, siapakah yang menulis, dia juga yang menentukan arah tulisannya.
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar